-->

Panduan Belajar USBN Angkatan 2018 MIPA

 |
Sleep is for the weak - Patrick Star
Kondisi Para Siswa H-1 USBN
Selamat malam. Atas keluhan-keluhan teman sesama siswa, pos saya yang terakhir sangat meributkan, maka saya memutuskan untuk membuatnya lebih rapi dan sistematis. Tetapi, menurut saya pembagian hierarkis dan folder dalam drive saya sudah sistematis. Sehingga, saya memutuskan untuk menyusun suatu panduan di pos ini berisi tautan-tautan menuju file di drive saya sehingga lebih memudahkan.

Semoga pos ini sangat membantu anda dalam mempersiapkan USBN. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada para kontributor dan meminta mohon yang sebesar-besarnya atas kontribusi anda sebagai sesama siswa. Semoga kita semua lulus dengan nilai yang memuaskan. Amin.

Mohon Perhatian!
Sewaktu-waktu akan ada perubahan dan penambahan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Jika ada dari diantara bawah ini yang menyinggung hak intelektual anda atau orang lain, mohon hubungi saya melalui komentar atau akun media sosial lain. 

Jangan terlalu bergantung pada Sistem Kebut Semalam. Pelajari dan kerjakan soal-soal berikut jauh-jauh hari. 

***Media yang saya sarankan. 

"Terjawab, Belum Terverifikasi" artinya adalah jawaban tersebut hasil dari proses independen siswa dalam mencari jawaban, bukan dari guru sehingga masih ada kemungkinan kesalahan.

Urutan Berdasarkan Abjad

1. (Pendidikan) Agama

Mohon maaf karena saya hanya memiliki soal agama Katolik, jika anda mempunyai soal agama lain saya mohon kebaikan dan kemurahan hati anda untuk membagikannya.
Update 15/03/2018: Mendapat soal P. Agama Islam, terimakasih kepada kontributor.

2. Bahasa Indonesia

Amal dan doa supaya memecahkan rekor nilai 100 dalam nilai Bahasa Indonesia.

3. Bahasa Inggris

4. Biologi

5. Fisika

6. Geografi ( Lintas Minat )

7. Kimia 

8. Matematika Peminatan

9. Matematika Wajib

Sebenarnya masih kurang yakin apakah TO USBN Matematika kemarin itu adalah Matematika Peminatan atau Matematika Wajib/Umum. Jadi saya bagikan soal dari TO UNBK saja. 

10. (Pendidikan) Olahraga (, Jasmani dan Kesehatan)

11. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

12. Prakarya dan Kewirausahaan

13. Sejarah Indonesia Wajib

14. Seni Budaya (Musik)


Related Articles

11 comments:

Klik ''Comment As'' lalu ubah menjadi "Anonymous" jika anda tidak memiliki profil ataupun menyembunyikan identitas. Dilarang keras spam website yang melanggar SARA ataupun mengandung unsur pornografi. Terima kasih atas perhatiannya.